Laman

04/08/12

Skema Rangkaian Sensor Pendeteksi Ketinggian Level Air

Skema Rangkaian Sensor Pendeteksi Ketinggian Level Air

Ini adalah diagram sirkuit dari tingkat deteksi Air sederhana (pendeteksi | Sensor Ketinggian Tingkat Air) untuk rumah dan industri. Bahkan tingkat dari setiap cairan konduktif anti karat dapat diukur dengan menggunakan sirkuit ini. Pendeteksi | Sensor Ketinggian Air Tingkat didasarkan pada 5 transistor transistor switches.Each diaktifkan untuk menggerakkan LED yang sesuai, ketika basis disertakan dengan arus yang melalui air melalui probe elektroda.

Satu penyelidikan elektroda adalah (F) dengan 6V AC ditempatkan di bagian bawah tangki. Probe Berikutnya ditempatkan langkah demi langkah di atas probe bawah. Saat air naik basis dari transistor masing-masing mendapat sambungan listrik untuk 6V AC melalui air dan probe yang sesuai. Yang pada gilirannya membuat transistor melakukan bersinar LED dan menunjukkan tingkat air. Ujung-ujung probe yang terhubung ke titik yang sesuai pada rangkaian seperti yang ditunjukkan pada diagram sirkuit. Kawat Aluminium terisolasi dengan isolasi akhir dihapus akan lakukan untuk probe. Susun probe agar pada pipa PVC sesuai dengan kedalaman dan merendamnya di dalam tangki. Tegangan AC digunakan untuk mencegah elektrolisis pada probe. Jadi konfigurasi ini akan berlangsung sangat lama. Saya jamin paling tidak 2 tahun pemeliharaan operation.That gratis yang saya dapatkan dan masih berlangsung.



daftar Komponen

T1 - T5 SM 548 atau 2N2222
R1-R5 2.2K 1/4 W
R6-R10 22K 1/4 W
D1 - D5 LED


Gunakan transformator 6V 500 mA untuk catu daya. Gunakan kawat Aluminium kualitas baik terisolasi untuk probe. Jika kabel Aluminium tidak mencoba Baja tersedia atau Tin. Tembaga adalah yang terburuk. Coba sirkuit pertama di papan roti dan jika tidak bekerja dengan benar, membuat penyesuaian dengan nilai-nilai perlawanan. Hal ini sering diperlukan karena konduktivitas air berubah sedikit dari satu tempat ke tempat.

Mungkin anda baca juga