Laman

19/06/12

Cara membuat Emoticon dengan Gambar sendiri di Chat facebook

Ada cara membuat emoticon memakai photo atau gambar sendiri ya? begitu kurang lebih seorang temen Facebook saya bertanya. So, walau mungkin telah banyak yang share cara ini, saya akan coba untuk menuliskannya kembali.

Membuat emoticon dengan gambar kita sendiri sebenarnya sangat mudah. Gimana ga mudah kalau sudah ada situs yang bantuin bikinnya hehee.. jadi tulisan ini sebenarnya cuma sekedar informasi aja, siapa tahu aja ada juga yang belum tahu cara buat gambar buat chat dengan tehnik ini. Agar lebih singkat, kita langsung aja bahas urutan cara membuat emoticon sendiri dengan photo atau gambar yang ada di file milik kita.

Yang pertama siapkan file gambar atau photo yang ingin kita buat emoticonnya,kemudian silahkan masuk ke situs ini : http://smileyti.me

setelah sampai disitus itu kita bisa langsung ngopi,.. eeh.. langsung menuju sedikit ke bawah, ke bagian yang seperti gambar di bawah ini :



Nah, disitu telah ada keterangan urutannya:
1. Silahkan piluh gambar yang ingin kita gunakan dengan mengklik tulisan telusuri atau browse, setelah itu jangan lupa untuk memasukkan chapcha text yang ada.
2 Langkah kedua adalah upload photo. Silahkan klik tombol Upload now. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan dengan code yang telah di generated. Perhatikan gambar :



3. Gambar diatas adalah gambar kode yang berhasil di generated. Langkah selanjutnya, silahkan copy semua code yang ada, boleh dengan memblock code trs klik kanan terus copy atau dengan mengklik tombol Copy to clipboard. Code yang di copy tersebut silahkan paste di kotak chat fb. Silahkan tentukan target anda hehehehe....



jika anda ingin menggenerated photo baru, tinggal click link yang bertulisakan Upload another image.

nah selesai deh....

notes: cara ini sangat mudah dan menyenangkan, karena gambar yang dihasilkan lebih besar dari emoticon biasa, dan juga gambarnya kita tentukan sendiri. Tapi sayangnya emoticon tidak terlihat penuh jika "target" kita online melalui Handphone. Jadi hanya terlihat dalam versi PC.

sember:http://rasich.blogspot.com


Artikel Terkait:

Cara Melihat Siapa yang Mengunjungi Profile Facebook kita

Mungkin anda baca juga